Rahasia Agar Kulit Wajah Cantik Alami

VIVAnews - Menjadikan kulit wajah cantik terawat tak harus menggunakan produk perawatan yang mahal. Buah-buahan yang segar disantap seperti stroberi dan labu kuning atau teh hijau juga bisa mempercantik kulit dari dalam dan luar.

Membuat ramuan perawatan dari bahan-bahan tersebut tak sulit. Yuk, coba bikin sendiri di rumah!

• Stroberi
Kandungan vitamin C dan zat antipenuaan dalam stroberi lebih banyak daripada jeruk dan anggur. Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh American Journal of Clinical Nutrition, seseorang yang mengonsumsi banyak vitamin C memiliki keriput yang lebih sedikit dibandingkan dengan seseorang yang jarang mengonsumsi vitamin C. Sebab, vitamin C membantu melawan zat radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Untuk membuat kulit lebih lembut cobalah untuk mengunakan masker stroberi 1-2 kali sepekan. Masukkan 3-4 buah stroberi segar ke dalam blender, satu sendok makan yogurt tawar, dan dua sendok teh madu. Blender hingga halus. Bersihkan wajah, lalu tempelkan masker stroberi di seputar wajah hingga leher. Diamkan selama delapan menit, lalu bersihkan dengan air.

• Teh hijau
Teh hijau banyak mengandung zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Penelitian yang dilakukan oleh Case Western Reserve University dan University of Alabama di Birmingham menunjukkan, mengonsumsi teh hijau secara teratur dapat mengurangi risiko kanker kulit.

Selain sehat diminum, teh hijau juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit, terutama kulit di sekitar mata. Jika mata Anda merasa lelah dinginkan saja teh hijau celup bekas. Dinginkan sebentar di lemari es, lalu tempelkan pada mata selama 10-15 menit. Teh hijau mengandung zat tannin yang bisa mengecilkan kantung mata atau pembengkakan pada mata.

• Labu kuning
Labu kuning banyak mengandung zat karotenoid yang bisa menetralisir radikal bebas di kulit. Karotenoid juga bisa mencegah keriput dan noda pada wajah. Labu kuning juga mengandung vitamin C, E, dan A, yang bisa membuat kulit tampak segar dan bersinar. Dengan mengonsumsi labu kuning, asupan vitamin untuk kulit akan terpenuhi.

Anda juga bisa memakai buah ini untuk masker wajah. Masukan 2 sendok makan labu kuning kalengan, empat sendok teh yogurt vanila, dan empat sendok teh madu ke dalam blender. Tempelkan campuran tersebut pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan dengan air.

Related Post / Artikel Terkait:



2 komentar:

Apakah artikel ini berguna? Apa Pendapat Anda?

Ada kesalahan di dalam gadget ini