Ingin Kulit Putih Alami? Gunakan Jeruk Nipis

Semula, baik kedokteran maupun di salon kecantikan, memutihkan kulit dilakukan dengan cara pengelupasan sel-sel mati oleh produk dengan bahan-bahan aktif, hanya dengan mengkonsumsi dan membalur tubuh (bagian-bagian tertentu pada tubuh) dengan jeruk nipis, kulit menjadi lebih putih.

Banyak manfaat yang bisa diambil dari jeruk nipis. Salah satunya adalah membuat kulit menjadi putih dan halus. Manfaat ini tentu menjadi berita gembira bagi kaum hawa yang mendambakan kulit putih dan halus. Bagaimana memanfaatkannya, apa khasiat lain dari jeruk nipis? Di antara 1300 jenis jeruk, jeruk nipis atau yang dalam bahasa ilmiahnya disebut Citrus Aurantium, memiliki manfaat yang paling banyak. Jeruk nipis merupakan bahan dasar ramuan obat kecantikan tradisional di Indonesia. Hampir semuanya mencantumkan nama jeruk nipis sebagai bahan dasar, baik buah maupun daunnya. Secara umum, buah jeruk kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Dalam kandungan 100 g jeruk nipis, terdapat kalori 51 kal, protein 0,9 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 11,4 g, mineral 0,5 g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0,4 mg dan asam askorbat 49 mg. Selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat, asam amino (triptofan, lisin), minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang vitamin B1 dan C. Sedangkan daun, buah dan bunganya mengandung minyak terbang. Rasa jeruk nipis yang masam bisa membantu membersihkan nikotin yang terdapat pada gigi dan mulut orang yang suka merokok. Di Indonesia jeruk nipis sering dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti disentri, sembelit, ambeien, haid tak teratur, difteri, jerawat, kepala pusing atau vertigo, suara serak, batuk, bau badan, menambah nafsu makan, mencegah rambut rontok, ketombe, flu, demam, terlalu gemuk, amandel, penyakit anyang-anyangan (kencing terasa sakit), mimisan, dan radang hidung. Jeruk nipis juga efektif mencegah timbulnya batu ginjal. Jeruk nipis mengandung sitrat yang tinggi, sementara banyak penderita batu ginjal memiliki kadar sitrat yang rendah. Kandungan sitrat jeruk nipis lokal (citrus aurantifolia swingle yang bulat) sepuluh kali lebih besar dibanding kandungan sitrat pada jeruk keprok atau enam kali lipat dari jeruk manis. Kandungan sitratnya mencapai 55,6 gram per kilogramnya.

Memutihkan Kulit

Manusia memiliki warna kulit yang tidak sama satu sama lain. Selain faktor genetik, ada juga beberapa faktor lain, seperti iklim dan cuaca. Kulit wajah adalah bagian yang paling penting, khususnya bagi kaum wanita. Karena itu, kaum wanita melakukan beberapa upaya untuk membuat kulit wajah menjadi putih bersih dan menarik. Semula, baik kedokteran maupun di salon kecantikan, memutihkan kulit dilakukan dengan cara pengelupasan sel-sel mati oleh produk dengan bahan-bahan aktif, hanya dengan mengkonsumsi dan membalur tubuh (bagian-bagian tertentu pada tubuh) dengan jeruk nipis, kulit menjadi lebih putih. Selain kaya gizi, jeruk juga kaya akan zat seperti bioflanid, minyak atsiri limonen, asam sitrat, linalin asetat, dan fellandren yang dapat menyembuhkan penyakit batuk, menurunkan demam, meningkatkan gairah seksual, dan membuat suara merdu. Salah satu manfaat jeruk nipis di bidang kecantikan adalah kandungan vitamin C yang dapat membuat kulit menjadi putih, halus, dan kencang. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan. Vitamin C yang memiliki ikatan L dalam setiap molekulnya, bagus untuk mencerahkan warna kulit.

Resep Wajah Putih dan Halus

Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan halus, ada dua cara yang dapat dilakukan. “Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit serta memperkecil pori-pori, bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan cara mengkonsumsinya. Karena dengan mengkonsumsi jeruk, kandungan vitamin C yang diserap oleh tubuh akan lebih maksimal. Kedua, menggunakan jeruk nipis dari luar dengan mengusapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh yang dinginkan secara rutin setiap hari.

Khasiat Lain

Bagi Anda yang ingin terlihat ramping, khasiat jeruk nipis juga dapat dicoba. Setiap pagi, siang dan malam, cobalah minum perasan air jeruk nipis dengan campuran air dan sedikit gula. Dengan cara ini, kerampingan Anda akan terjaga. Selain itu, jeruk nipis dapat mencegah Anda dari berbagai macam penyakit seperti yang diuraikan di atas. Sementara untuk rambut, jeruk nipis juga dapat menghilangkan ketombe.

Sumber: okezone.com

Related Post / Artikel Terkait:



4 komentar:

  1. INJEKSI VITAMIN C + KOLAGEN

    Vitamin C Kolagen ini sudah sangat terkenal di kalangan dunia kecantikan. Memutihkan, mencerahkan, mengencangkan dan menghaluskan kulit.
    baik untuk memulihkan kerusakan kulit akibat radikal bebas, dan membantu pembentukan kolagen. Mengurangi kerutan sebab dari produksi collagen yang penting bagi kulit dalam membuat kulit menjadi kenyal dan sehat. Mengandung vit c murni dan kolagen, berfungsi untuk memutihkan dan mencerahkan hanya dalam 6-8 minggu.
    Kelebihan dari treatment ini adalah seluruh bagian tubuh (termasuk tumit, pantat, sela sela tubuh lain) bisa putih dan cerah, berbeda bila kita memberikan krim / lotion yang cerahnya hanya pada bagian yang diberi krim / lotion. Sementara dengan suntikan bahan-bahan pemutih itu mengalir bersama darah ke seluruh tubuh dan bekerja menghambat melanin dari dalam. Suntik Vitamin C lebih efektif mencapai sasaran dibanding dengan hanya mengkonsumsi vitamin C biasa secara diminum. Suntik Vitamin C ini cocok untuk Muda-Tua. Daerah yang lazim disuntik adalah di intra muscular (biasanya daerah sekitar bokong) dan di intra vena (daerah dalam lengan, sekitar siku bagian dalam)

    FUNGSI SUNTIK VITAMIN C DAN COLLAGEN SEBAGAI BERIKUT :
    1. Melawan Radikal Bebas dalam tubuh.
    2. Meningkatkan sistem Imun agar badan tetap Fit.
    3. Menghambat kerja enzim tironase sehingga menghambat proses pigmentasi kulit.
    4. Hasilnya, kulit menjadi cerah, bersih dan halus.
    5. Menghilangkan Jerawat
    6. Mencerahkan Kulit.
    7. Kulit menjadi kenyal
    8. Kulit dan Tubuh menjadi Sehat dan Fresh.

    CARA PEMAKAIAN :
    Lakukan penyuntikan dengan bantuan tim medis (perawat / bidan) dan dokter ahli. Hasil terbaik lakukan penyuntikan dalam 1-2X seminggu secara rutin selama 10X (2,5 Bulan). Selanjutnya melakukan maintenance sebulan sekali. Bagi mereka yang pada dasarnya pigmennya putih, biasanya dengan lima kali disuntik sudah akan terlihat hasilnya.
    ==> Dianjurkan makan sebelum melakukan injeksi Vitamin C + Kolagen dan perbanyak minum air putih karena Vitamin C sifatnya larut dalam air

    JENIS-JENIS VIT C+KOLAGEN

    VITAMIN C 1000mg+KOLAGEN 350mg Merk ROCHE Harga 130.000/10 AMPUL(BISA SATUAN MINIMAL 3 AMPUL@Rp.16.000
    VITAMIN C 1000mg + KOLAGEN 500mg MERK RODOTEX harga 175/10 ampul(BISA SATUAN MINMAL 3 AMPUL @20.000)
    VITAMIN C 600MG/4 ML HARGA 600.00/10 AMPUL(BISA SATUAN MINMAL 3 AMPUL@75.000)

    HUB:O85780762860

    BalasHapus
  2. mantap artikelnya
    sukses selalu

    BalasHapus
  3. terima ksih infonya ya. sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit. trims gan..

    BalasHapus
  4. Apa tdk akan mnyebabkan pemnumpukan kristal..
    Trus klw suntik 2mggu skali apa akan ada hasil perubahan d kulit ? .
    Makasih...

    BalasHapus

Apakah artikel ini berguna? Apa Pendapat Anda?

Ada kesalahan di dalam gadget ini